Bersepeda Di Kaki Gunung Merapi

Sepeda di Gunung Merapi
Tepat dihari jumat pagi, Pintu kamar terdengar ketukan berkali-kali, ketika kubuka pintu, dengan tergat-kagetnya aku melihat sosok tinggi, putih, badan atletis padat.......Hendra tanyaku, masih pagi ini, masuk..masukk..suruhku.

Aku di bangunkan hendra pagi-pagi sekali(padahal aku tidur baru satu jam loh, terpaksa deh bangun..hehehe.) karena hari ini kami akan bermain sepeda di kaki gunung merapi tepatnya di daerah turgo yang berjarak kurang lebih satu jam dari kota yogyakarta..setelah gosok gigi dan membuat segelas teh hangat sembari menunggu teman-teman yang lain datang aku dan hendra mempersiapkan semua perlengkapan yang akan di bawa untuk bermain sepeda. belum habis menikmati teh hangat yang baru di buat umbel sudah datang untuk menjemput aku dan hendra(maklum kita kan numpang mobilnya umbel), kami pun bergegas karena sinchan dan dhirga sudah menunggu di jalan kaliurang..setelah berbincang-bincang sebentar di pinggir jalan dua mobil yang mengangkut kami dan sepeda segera tancap gas menuju turgo, perbincangan yang hangat mengisi disela-sela perjalanan kami...kurang lebih satu jam tidak terasa sudah sampai di turgo tanpa membuang waktu lagi satu persatu sepeda kami turunkan dan segera merakitnya, setelah mendengar arahan dari dhirga tentang trek yang akan kami lalui, kami mulai menggowes untuk menuju titik start...oiya trek yang kami lalui tidak terlalu panjang loh, kurang lebih satu kilometer tapi cukup ekstrem untuk pemula seperti saya..heheehe.. sesampainya di titik start, eeh ternyata sepeda sinchan mengalami trouble ban depannya bocor terpaksa deh sinchan menunggu kita di atas sendirian(maaf ya chan..hehehe). kami berempat pun meluncur dengan tunggangan kami masing-masing sambil mengamati jalur belum sempat keringat membasahi tubuh tiba-tiba sudah finish(emang pendek nih treknya). tidak menunggu lama kami segera menaikkan sepeda ke mobil untuk menuju titik start lagi dan membawa perlengkapan untuk mengganti ban sepeda sinchan yang bocor.. sambil memperbaiki sepeda sinchan dan menikmati snack dengan diisi senda gurau tak terasa sepeda sinchan sudah siap untuk melahap trek yang akan dilalui, kami pun bergegas kali ini umbel yang dapat jatah gak ikut karena umbel yang jadi driver..tanpa bendera start dan penonton kami pun meluncur bagai atlet downhill kawakan..hehehe... di perjalanan kali ini aku dan sinchan mengalami trouble, begini ceritanya : "belum sampai setengah perjalanan aku yang di posisi paling belakang terlalu asyik sehingga tidak menyadari posisi sinchan yang berada di depan tiba-tiba ngerem mendadak karena ada drop yang cukup curam walhasil kecelakaan kecilpun terjadi. sepedaku menabrak sinchan dari belakang sehingga terjatuh dan mematahkan dudukan kamera sinchan yang di pasang di sepedanya(maaf lagi ya chan..hehee)..bukannya kesakitan karena terjatuh kita berdua malah tertawa karena kekonyolan kita..hahahahaa...perjalanan menyusuri trek kami lanjutkan kembali kali ini sinchan yang di posisi paling belakang..dengan tungganganku aku meluncur bak downhiller profesional(mimpi kalee) finish sudah mulai terlihat lambaian tangan dhirga dan hendra mengisyaratkan agar aku melewati trek yang kiri, kayuhan semakin kutambah agar laju sepeda makin kencang dan menghasilkan lompatan yang mengasyikkan(mimpi lagi). ternyata yang terjadi tidak sesuai dengan yang aku pikirkan lompatan yang aku lakukan tidak sempurna sewaktu landing, terjadilah kecelakaan seasion kedua yang meninggalkan memar di pahaku sampai tulisan ini aku buat..hehehe.."  canda gurau dan evaluasi mengisi disela-sela istirahat kita, sebelum lanjut kepermainan berikutnya...setelah cukup lama bercengkrama kami mulai menaikkan satu persatu sepeda kedalam mobil dan menuju start, kembali kami menikmati trek yang kami lalui, semakin kenjang laju sepeda dengan rintangan di sepanjang trek semakin terpompa pula adrenalinku..alhamdulillah kali ini aku finish tanpa masalah...tapiiiiiiiiiii....ternyata eh ternyata dhirga yang selalu di posisi depan, di seasion ketiga ini mengalami kecelakaan kecil di finish tepat di posisi aku jatuh yang kedua dan dhirga mengalami sedikit lecet di bagian tangan(senasib kita cok..hehehehe). kita sepakat kalau main-mainnya cukup sampai disini dulu bila lain kali ada kesempatan kita akan lanjutkan kembali..sepeda masing-masing mulai kita pereteli dan di packing dalam mobil setelah semua sepeda dan barang telah tersusun di dalam mobil kita menuju warung makan yang tidak jauh dari finish untuk mengisi perut kita yang dari tadi sudah lapar....makan..makan...kenyang...ngerokok...ngobrol....pulang deh... sesampainya di kontrakan hendra yang lain pada pamit pulang duluan untuk bergegas menunaikan sholat jum'at.. sudah mencuci sepeda dan istirahat sejenak mengendorkan otot-ototku yang tegang, aku juga pamit pulang dengan menggowes sepeda sampai ke kostku..sungguh menyenangkan bermain bersama teman-teman yang memang menyenangkan dengan sedikit kekonyolan..hehehe. :) sampai disini dulu ceritaku main-main di turgo bersama teman.. (team : ryos(aku), dhirga, hendra, sinchan dan umbel) 08-10-2010

Sepeda di Gunung Merapi

Bersepeda Di Kaki Gunung Merapi

Bersepeda Di Kaki Gunung Merapi


Bersepeda Di Kaki Gunung Merapi

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►