Anugerah Terindah

Tepat jam 12 malam si adik menelponku, dalam keadaan terkantuk-kantuk aku paksain dengerin dia cerita dan menanggapi smua pembicaraannya. Cerita dari A sampe Z terus aku dengarkan dan perhatikan. Kita mencoba untuk membuka pikiran dan diskusi akan suatu hal. Semua aku tanggapi positif dan serius.
Bro, aku setuju dengan semua rencana-rencanamu, Mas akan terus mendukungmu. Mari kita berjuang bersama-sama untuk keluarga kita. Keadaan sudah berbeda, kita harus kuat, kerja keras demi suatu cita-cita.
Untukmu "my brother" , aku sangat bangga denganmu, ternyata kedewasaan telah bersamamu.  I love you.....
Segala sesuatu butuh usaha dan kerja keras. Bulatkan tekad dan tetapkan niat. Mulakanlah dengan bismillah...., Jika kau berniat  baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Terlintas dalam pikiranku yang sedih, senang dan kacau, pikiran ini semakin berfikir semakin jauh dan jau bahkan sangat jauh sekali....

Apa sih yang membuatku bahagia saat ini ?
Apa sih yang membuatku bisa bertahan hingga sekarang ini?
Itulah pertanyaan yang akhir-akhir ini berputar dalam benak dan pikiranku. Dengan pelan aku mencoba untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu.

Mungkin saat ini baru terasa kalo aku telah memiliki penyemangat hidup, yang selalu bisa membuatku  lebih kuat, semangat dan optimis dalam menghadapi segala tantangan kehidupan. Ketika aku ingat akan ayah, ibu dan sodara-sodara kecilku, serta orang lain yang sangat aku cintai rasanya semangat untuk selalu maju, berkembang dan tetap bertahan itu semakin besar, yang mungkin tadinya sempat layu, namun dengan keberadaan mereka telah membuat sesuatu yang layu itu menjadi bersemi kembali.

Ya Allah..., terima kasih Engkau telah memberikanku "anugerah terindah" dalam hidupku saat ini. Kau karuniai aku sodara-sodara kecil yang begitu kuat, tegar dan penuh semangat, meskipun dalam keadaan yang sangat membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Ada seorang ibu yang sangat lembut, penuh kasih sayang dan tetap selalu tegar dalam menghadapi segala masalah kehidupannya. Kau berikanku "seorang teman" yang begitu baik dan penuh karakter yang tak pernah hentinya selalu mengajarkan & mengarahkanku untuk menjadi Pria kuat dan berkembang. Dan Engkau juga ciptakan suatu lingkungan yang begitu kondusif untukku dilengkapi dengan begitu banyaknya sahabat dan sodara yang begitu menyayangiku.

Yang terpenting, lakukan yang terbaik untuk memberikan sebuah arti dari kehidupan yang kita jalani. Gak mungkin dunk, kita hidup bisanya selalu menyusahkan orang lain tanpa memikirkan perencanaan yang akan dilakukan di masa depan. Mengingat kondisi sebagian orang yang suka menilai dari sisi luarnya, jangan sampai kamu memiliki image yang rada gimana gitu… Karena memang tidak bisa dipungkiri, orang melihat dan menilai kita berdasarkan sisi luarnya saja, dan seperti itulah orang memandang diri kita meskipun mereka belum mengetahui tentang diri kita yang sebenarnya. Jika kamu merasa seperti itu, atau pernah mengalami seperti itu, santai aja… cooling down and tetep optimis, buktikan bahwa kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mencoba untuk meraih cita-cita (atau cinta). Bingung khan…
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Catatan cerita: Anugerah TerindahTemplate by Bamz Templates|suport by Wibialwis Blog |Support Googel