Film Kisah Kakek Muda

Judul : Speed Scandal / Scandal Makers
Judul Asli : Gwasok Seukaendeul
Genre : Komedi romantis
Tanggal rilis : 4 Desember 2008
Durasi: 108 menit

Pemain :
Cha Tae-Hyun sebagai Nam Hyeon-Soo
Park Bo-Young sebagai Hwang Jeong-Nam
Wang Seok-Hyeon sebagai Hwang Ki-Dong


Review:

Cerita film ini dimulai ketika seorang ibu tunggal yang masih sangat muda bernama Hwang Jeong Nam menelepon ke sebuah acara radio di mana Nam Hyun Soo sebagai host-nya. Hwang Jeong Nam menceritakan keinginannya untuk bertemu ayah kandung yang belum pernah dia temui. Cerita yang mengharukan dari Hwang Jeong Nam via telepon tersebut membuat rating radio naik.

Beberapa waktu kemudian di rumah Nam Hyun Soo, datang seorang gadis bersama putranya. Ternyata gadis itu adalah ibu tunggal yang menelepon ke radio tadi, Hwang Jeong Nam, dan mengaku sebagai putri Nam Hyun Soo, hasil hubungan masa SMA Nam Hyun Soo dengan seorang gadis tetangga ketika dia tinggal bersama kakeknya di desa. Hal itu sangat mengejutkan Nam Hyun Soo! Terlebih dengan anak kecil usia 7 tahun yang datang bersama gadis itu, Hwang Ki Dong, yang otomatis merupakan cucu Nam Hyun Soo! Maka kehidupan Nam Hyun Soo yang nyaris sempurna (tampan, keren, mapan, dan terkenal) tiba-tiba berubah 180 derajat karena kedatangan mereka.

Untuk memastikan kenyataan itu, Nam Hyun Soo melakukan tes DNA, dan hasilnya positif bahwa Hwang Jeong Nam adalah putrinya, dan Hwang Ki Dong merupakan cucunya.
Nam Hyun Soo akhirnya menerima kenyataan itu (setengah hati) dan menerima mereka tinggal di rumahnya. Dan kehidupan mereka bertiga sebagai keluarga kecil pun dimulai. Hwang Ki Dong masuk ke sebuah TK, dan Hwang Jeong Nam mengikuti audisi menyanyi di radio tempat Nam Hyun Soo bekerja, yang ternyata lolos karena memang dia berbakat menyanyi dan bisa memainkan alat musik.

Hingga suatu hari terjadi kesalahpahaman yang diakibatkan oleh seorang pria teman lama Hwang Jeong Nam yang mencurigainya berhubungan dengan pria setengah baya. Dan ternyata pria itu adalah ayah dari Hwang Ki Dong. Hal itu mengakibatkan Hwang Jeong Nam dan Hwang Ki Dong pergi (diusir secara halus dan menyakitkan) dari rumah Nam Hyun Soo. Kepergian mereka tentu saja sangat menyenangkan bagi Nam Hyun Soo yang dari awal memang setengah hati menerima mereka. Namun lama-kelamaan Nam Hyun Soo merasa aneh, kesepian. Apa yang terjadi? Ada apa dengan Nam Hyun Soo? Apakah dia ingin putri dan cucunya kembali? Lalu bagaimana dengan pria yang merupakan ayah dari Hwang Ki Dong?

Speed Scandal yang disutradarai Kang Hyung Chul (Sunny 2011) merangkap screen writer langsung menduduki peringkat box office di Korea saat perilisan, menjual 474.407 tiket di 473 bioskop dan sekitar 39.2% sold out pada minggu pertama. Dan secara keseluruhan Speed Scandal atau juga dikenal Scandal Makers memiliki total penjualan 8.269.723 tiket di seluruh Korea, dan nangkring di peringkat atas selama 12 minggu. Prestasi lainnya, Speed Scandal menjadi film berpenghasilan kotor tinggi ke-7 selama masa penayangan.

Berkat film inilah Kang Hyung Chul juga mendapatkan penghargaan Best New Director di Blue Dragon Film Award 2009 dan Critics Choice Award 2009 sekaligus mendapatkan Best Screen plays di Paeksang Arts Awards 2009.

Siapa yang tak kenal dengan aktor keren dan berbakat Cha Tae Hyun? Aktor komedi yang berperan sebagai Nam Hyun Soo di sini memiliki karakter bak pria metropolis pada umumnya yang sedikit egois, playboy, tingkat PD yang tinggi, tampan, mapan, dan terkenal. Dambaan semua wanita. Namun di balik itu ia memiliki kebaikan hati yang tak terduga.

Dan aktris pendatang baru Park Bo Young dalam film ini sebagai Hwang Jeong Nam berkarakter tegas, manis, namun sifat keibuan kurang terlihat. Mungkin karena usianya yang masih 20 tahun jadi memang ditonjolkan karakternya sebagai gadis remaja. Juga yang aku lihat chemistry dengan putranya Hwang Ki Dong (diperankan oleh Hwang Seok Hyeon) lebih seperti dengan adiknya. Padahal kalau dilihat akting Hwang Seok Hyeon di sini sangat memuaskan, dengan karakternya sebagai putra sekaligus cucu yang lucu dan penurut.

Film ini selain menarik bisa membuat tertawa sekaligus ada beberapa adegan yang membuat aku meneteskan air mata ketika Hwang Jeong Nam dan Hwang Ki Dong pergi dari rumah Nam Hyun Soo. Bagaimanapun memiliki anak (bahkan cucu!) akan lebih membahagiakan jika sudah dalam ikatan pernikahan sah secara agama maupun hukum negara ya teman-temaan..

Hmm..referensi film yang bagus bagi kalian yang sering stres karena tugas kuliah ataupun pekerjaan kantor,, dijamin bisa melemaskan otot-otot yang tegang meski tanpa olahraga

Segala sesuatu ada resikonya, baik hal yang positif dan juga negatif, apapun itu maka berani berbuat harus berani untuk bertanggung jawab atas apa yang kalian berbuat. Hahaha..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Catatan cerita: Film Kisah Kakek MudaTemplate by Bamz Templates|suport by Wibialwis Blog |Support Googel