Patah Hati


 Cerita Patah Hati

Waktu SMU pernah suka sama kakak kelas. Suka aja sih awalnya gak lebih, tapi temen-temen suka ngelebihlebihin jadinya “suka” beneran deh. Suatu hari pas nunggu pergantian kelas, aku n temen-temenku duduk didepan kelasnya, waktu itu abis lebaran, tiba-tiba dari dalam kelas dikasih tisu gitu ada tulisannya “Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin dari DND (sorry namanya disingkat saja demi kebaikan bersama)”, hahaha..gak modal banget yaa? Tapi waktu tu rasanya selangit deh *lebay*

Trus sahabatku yang sok mak comblang ngasi nomer telpon rumahku ke DND, katanya sih DND yang minta, gak tau juga yaa. Gak berapa lama, malam minggu gitu DND nelpon, seneng banget rasanya hehe. Ada satu percakapan yang aku masih inget sampe sekarang:

DND : “besok mau ngapain?”
aku : “rencananya mau potong rambut..”
DND : “kenapa di potong? padahal bagus yang sekarang”
aku : …
DND : “pasti besok gak jadi potong rambut…hahahahaha”

Segitu aja kata-katanya tapi masih kuingat sampe sekarang, waktu tu geer banget tapi aku malahan balas ketawa, lupa besoknya aku jadi potong rambut apa gak hahaha..

(ini cerita patah hati apa jatuh cinta yaa??)

Seiring berjalannya waktu malah gak ada kelanjutan ceritanya, DND gak pernah telpon lagi n aku gak pernah punya keberanian untuk nelpon dia (gengsilah yaa). Sampe suatu hari aku tau dia jadian sama anak kelas satu juga, anaknya lebih cantik n lebih gaul. Sedih banget deh, tapi yaa berlalu begitu aja, walopun aku tetep jadi silent admirer. Diem-diem masih cari beritanya n curicuri liat dia dari jauh sampe aku naek kelas dua. Dia masih sama cewe itu malahan sering berduaan di sekolah, rasanya malu banget kalo ketemu, kaya takut gitu kalo cewenya tau kalo aku pernah suka sama DND hahaha.. Sampe akhirnya DND lulus n aku gak pernah liat lagi, sekarang malah temenan di FB loo walopun gak pernah bertegur sapa.

Kuliah lagi-lagi aku suka sama kaka tingkat. Namanya CTR, dia dua tahun diatasku, lupa gimana awal kenalnya, pokonya dia minta nomer hapeku sama temen deketku, trus berlanjut sms dan telpon. Pernah sekali maen ke kosku trus kita ngobrol-ngobrol sebentar. Sekitar beberapa bulan sms dan telpon dia nyatain lewat sms. Tapi kubilang kenapa gak ngomong langsung, katanya besok dia ke kos untuk ngomong langsung.

Besoknya kutunggutunggu dong yaa :) Akhirnya dia datang juga, tapi sama sekali gak ada ngomongin soal nyatain sampe akhirnya dia pulang. Dan sejak itu dia gak pernah hubungin aku lagi, gak pernah sms atau telpon lagi. Pernah coba sms tapi gak dibalas. Stupid me! Rasanya waktu itu sakit banget, tapi lebih karena ngerasa gak di hargain aja, dan aku gak nangis sama sekali, cuma sedih dan sakit hati aja.

Dari pacarnya temenku yang deket sama CTR, akhirnya aku tau kalo dia waktu itu deketin beberapa cewe selain aku, dan uda jadian sama salah satu cewe itu. Yaa sudahlah..

Setelah lulus kuliah dan masuk kerja di Indosat, aku ketemu lagi sama dia n malahan sekantor. Pas pertama ketemu agak canggung gitu, tapi lama-lama biasa aja, malah lumayan baik temenannya n kenal juga sama istrinya. How life :D

Dikantor juga kemudian aku patah hati lagi, hahaha.  Jadi waktu itu ada temen kantor namanya FJR, orang Jakarta tapi ditugaskan di Nunukan satu tahun kemudian transit ditugaskan di Balikpapan beberapa bulan, sebelum akhirnya menunggu penugasan berikutnya.

Waktu itu aku pikir FJR itu orang baru, karena aku baru liat dikantor, ternyata kata temen-temenku dia orang lama, tapi yaa sudahlah aku gak kenal juga n gak berniat kenalan, jadilah aku cuek aja sama FJR walopun dia lumayan manis (bukan! dia manis banget! hahaha).
Eh ternyata yaa muka jutekku ini bikin dia penasaran (ini bener loo, waktu itu dia bilang “i’m too curios about you” pas YMan *geer segeer-geernya deh*), jadi dia ngeadd YM-ku tapi gak pernah YM-in, aku juga gak tau sapa yang ngeadd soalnya nicknamenya aneh n aku juga gak tau nama aslinya dia hahaha. Lagian dia setipe sama aku, pemalu! :)

Sampe akhirnya suatu hari, seminggu sebelum dia pindah ke Jakarta, dia YM ngajak kenalan n blablabla ceritaan macam-macam. Baru deh aku tau kalo yang ngeadd aku itu dia. Lanjut ke telpon-telponan, orangnya baik, sopan, agamanya juga bagus. Yang bikin tambah suka karena dia pintar! :)

Cakep, tinggi, baik, rajin sholat, pintar! He’s just too good too be true :”)

Suatu sore dia nawarin untuk nganterin aku pulang kantor, awalnya kutolak sih lupa alasanku apa waktu itu, soalnya gak enak juga kan selama ini cuma komunikasi lewat YM n telpon, pasti canggung banget kalo boncengan dimotor. Tapi dia maksain, jadi yaa terpaksa deh (gak terpaksa juga sih hehe). Dan bener aja rasanya canggung banget, tapi dia banyak ngobrol sih di jalan, jadi lumayan gak garing banget, dia bilang perjalanan jauh gitu harusnya aku pake jaket yang tebel (seneng banget diperatiin hihi). Trus dia minta aku temenin dia cari oleh-oleh hari Sabtu nanti, disitu aku baru tau kalo dia mau pindah lagi ke Jakarta (hiks sedih banget).

Hari Sabtunya dia jemput aku ke rumah, trus kita jalan-jalan ke Pasar Inpres. Sambil cari oleh-oleh kita kaya ngedate gitu, karena sama-sama pemalu, jadinya ngedatenya basi hahaha, banyakan diam sambil liat-liatan. Mungkin kalo sifatnya sama tu emang gak jodoh yaa? *alibi*

Sehari sebelum dia berangkat, dia buat acara perpisahan di Alexa Resto. Yang di undang cuma beberapa temen dekatnya dikantor. Karena banyak orang jadinya kita gak bisa ngobrol berdua, cuma senyum-senyum doang, eh dia sms dooong, katanya “kenapa diam aja?” hahaha..so sweet ya?

(lagi-lagi ini cerita jatuh cinta ya?hehe)

Sayangnya dia gak bisa anterin aku pulang karena acaranya belum selesei sementara aku harus pulang karena emang udah magrib n temen yang aku tebengin sudah mau pulang. Malamnya dia sms n telpon aku, minta maap karena tadi gak bisa anterin aku pulang n gak bisa banyak ngobrol. Udah terasa deh hawa-hawa sedihnya tuh :(

Besoknya dia pamitan keliling kantor, pas pamit sama aku dia cuma senyum n salaman gak bilang apa-apa, baru di YM dia ngomongnya. Kata-katanya asli bikin mewek, seandainya kita kenal lebih awal..dsb, secara gak langsung dia juga bilang kalo dia suka sama aku tapi selama ini dia gak pernah berani negur duluan, seandainya dia berani negur sejak awal dia dikantor (asli sedih banget baca YM-nya waktu itu). Pas dia bener-bener berangkat ke bandara, sedih n sakit banget rasanya. Baru kali itu aku netesin airmata, tapi cuma sekali itu aja. Yah mungkin emang gak jodoh, sesampenya dia di Jakarta sebenernya FJR masih sering hubungin aku, tapi karena waktu itu aku punya pacar juga, aku mulai mikir kalo hubunganku sama FJR gak bakal jadi apa-apa karena jarak dan keadaan. Sampe akhirnya hubungan kita putus gitu aja.

Dan akhirnya sakit hati terparah adalah karena si Pacar.  Pacar ini aku kenal waktu KKN, waktu itu sebenarnya aku tau kalo dia punya pacar tapi seneng aja di gombalin, lagian aku juga punya pacar jadi buatku TRM ini cuma iseng-iseng aja :)

Tapi ternyata iseng-iseng ini berlanjut terus, sempet terputus waktu aku magang dan sibuk ngurus skripsi. Suatu hari aku liat fotonya di buku wisuda trus aku smsin, ternyata nyambung lagi kita, janjian ketemuan trus banyak ngobrol. Kali ini kita lebih serius karena uda lebih dewasa uda sama-sama lulus kuliah dan kerja.

Long story short.. Kita jadian beneran sampe aku mutusin pacarku demi dia, yaa karena hal-hal lain juga sih, karena waktu itu pacarku belum lulus kuliah juga. Dia juga mutusin pacarnya karena aku. Dan yaa..yang namanya ngerebut punya orang itu gak last forever kali ya? Seenggaknya menurut pengalamanku :)

Hubungan kita sempat berjalan setaun, uda ngerencanain nikah akhir taun, tapi ternyata TRM ketauan selingkuh sama temen SMP-nya dulu, mereka ketemu lagi lewat Facebook, seperti lagu Facebooknya Gigi :) tapi kebalikannya TRM lebih milih cewe itu dari pada pacarnya.
Rasanya?? Jangan ditanya.. Sakitnya bukan main, bener-bener kaya ditusuk hatiku (kira-kira begitu), setiap malam aku gak bisa tidur, karena gak bisa nutup mataku, seiap nutup mata aku inget lagi dan hatiku sakit bukan main.

Berharihari aku juga gak nafsu makan, mataku bengkak dan aku nangis terus dalam diam. Berkalikali aku mikir apa salahku? Hubungan kita baik-baik aja kenapa dia bisa suka sama cewe lain? Teruuus aja gitu mikirnya, sampe aku chatting sama temen kuliahku dulu, sebelumnya gak deket sama dia, cuma chatting aja. Karena pikiran bener-bener butek, jadi curhat sama dia. Dia kasih aku banyaaak banget masukan bermanfaat.

Waktu itu masih jamannya eksis di Facebook, dia suruh aku hapusin foto-fotoku sama TRM, disuruh hapus in relationship withnya trus buat status yang optimis..hahaha.. Dan semua itu kulakuin loo :)
Ternyata berhasil menarik perhatian TRM, dia ikutan komen di statusku, temen-temenku langsung komentar sinis di bawahnya hehehe.

Awalnya masih (sedikit) berharap TRM balik tapi lama-lama aku sadar, buat apa mempertahankan seseorang yang gak menginginkan kita. Sekali dia gak setia mungkin selamanya dia begitu. Intinya dia emang bukan buatku, bukan jodohku. Kesadaran itu akhirnya bikin aku ngelepas beban berat. Besokannya aku merasa lebih ringan dan lebih optimis. Malah membuat aku lebih dekat denganNYA, alhamdulillah :)

Aku inget ada sebuah kata-kata bijak. Kira-kira begini bunyinya “kita berkali-kali jatuh cinta dengan orang yang salah sampe akhirnya kita menemukan yang tepat”.

Dan berkali-kali aku jatuh cinta dengan orang yang salah, berbagai macam alasan, karena cowonya gak bener-bener suka atau karna cowonya emang sok playboy atau juga karena waktu dan keadaan yang gak tepat. Berulang kali mengalami rasa sakit semakin dewasa juga menghadapinya. Kira-kira begitu hehe..

Jadi buat yang lagi patah hati karena pacar.. Mendingan bersabar dan banyak denger ceramahnya Ustadz @felixsiauw. InsyaAllah sangat bermanfaat ;)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Catatan cerita: Patah HatiTemplate by Bamz Templates|suport by Wibialwis Blog |Support Googel