Makna Tersenyum

Apalah makna sebuah sunggingan diwajah seseorang? Yah, sunggingan wajah itu sama dengan senyum, teman! Kayak gini ni --> :)

Saya menulis note ini karena terinspirasi dari seorang asing yang sama sekali belum saya kenal. Kejadiannya bermula tadi malam, sehabis saya beraktivitas, saya memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar menikmati suasana kota Pontianak dimalam hari. Ketika melewati sebuah jalan, saya berpapasan dengan seorang pengamen (saya tahu dia pengamen karena dari gitarnya yang dijinjingnya itu, hehehe). Saat itu saya mengendarai sepeda motor saya dengan sangat pelan, hingga memiliki waktu cukup lama berpapasan dengan pengamen itu. Mendadak yang mengagetkan saya, ia tersenyum sangat lebar dan ramah kepada saya, dengan spontan saya membalas senyuman itu, dan sesudah itu ya sudah berlalu begitu saja. Dia tetap berjalan tanpa memperdulikan bahwa beberapa detik yang lalu ia menebar senyum kepada saya.

Sejujurnya saya tidak mempermasalahkan apa makna senyumannya itu, toh dia tetap berjalan terus tanpa peduli, setidaknya itu tidak membuat saya sebagai seorang wanita merasa gede rasa a.k.a GR, hahaha...

Sesaat sesudah kejadian itu, saya berpikir sepanjang perjalanan, mudah sekali pengamen itu menebar senyumnya kepada orang lain yang hanya berpapasan beberapa detik dengannya. Terkadang, kita yang sudah saling mengenal berapa tahun lamanya, masih bisa memajang wajah cuek bahkan belagak gak teu! Lucunya, bahkan yang sudah saling kenal lama, terkadang pun syukur-syukur bisa berpapasan dan senyum, wah kalau sudah begitu parah juga! Hahaha...
Susah senyum susah hidup
Saya bagikan sedikit ya 10 fakta menarik tentang tersenyum :
1. Senyum membuat kita lebih menarik
2. Senyum mengubah mood kita yang semula "malas" menjadi "semangat"
3. Senyum dapat memicu orang lain untuk ikut tersenyum (seru kan!)
4. Senyum dapat mengurangi stress
5. Senyum dapat meningkatkan imun (kekebalan tubuh)
6. Senyum dapat menurunkan tekanan darah (coba sendiri deh, biar ngerti maksudnya hoho)
7. Senyum mengeluarkan Endorphins (Endorphins itu pereda rasa sakit didalam tubuh kita, bole search di mbah Google)
8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah
9. Senyum membuat anda tampak sukses! (waooowwww *ekspresi lebay+sss! hahaha)
10. Senyum membuat kita tetap positif

Tidak ada salahnya kita menebar senyum, teman! (tapi bukan senyum-senyum sendiri n tebar pesona, lho!). Senyum itu meringankan beban, dikala seseorang kesulitan menghadapi sesuatu. Senyum itu membuat orang lain merasa tenang disaat kesusahan dan disaat dukacita. Jangan takut menebar senyum anda, senyum anda itu berharga buat orang yang sangat membutuhkannya. Ketika kita tersenyum terhadap orang lain dan mungkin disalah artikan, sesungguhnya bukan anda yang bermasalah! Namun orang itulah yang bermasalah, tapi tenanglah, itu tidak membuat anda rugi sama sekali :)

Senyum adalah hal simple yang sangat-sangat-sangat mudah dilakukan, namun juga bisa menjadi hal tersulit untuk dilakukan. Senyum menuntut kita menjadi orang yang berjuang dalam kondisi dan situasi apapun. Tetap tersenyum dan tuluslah dalam memberikan senyuman anda! Seperti saya! hehehe :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Catatan cerita: Makna TersenyumTemplate by Bamz Templates|suport by Wibialwis Blog |Support Googel