Berubah (Dalam Diri) Untuk Merubah (Keadaan)

Berubah Dlam dIRI UNTUK MERUBAH keadaan
Halohaaaaa.....!!  ¿Qué está haciendo? --> artinya, apa kabarnyaaa? hehehe..... Mau cerita dikit nih, semalam saya tiba-tiba ngerasa pengen nonton film Johnny English 1. Itu tuh yang pemerannya Rowan Atkinson a.k.a Mr.Bean dan ceritanya tentang dia dan rekannya yang bernama Bought punya misi penyelamatan terhadap negaranya bersama seorang agen intelegent Paris (Lorna Campbell). Yah, kurang lebih begitu lah pokoknya. Dari awal saya nonton sampai selesai, saya ngerasa lucu (secara emang genre filmnya komedi action sih). Saya aja sampai gak berhenti ketawa walaupun sudah malam hahahaha.... Sampai sekarang juga masih kepengen ketawa. Yah, terlepas dari semuanya itu, ada beberapa hal yang saya tangkap dari film ini. Bayangkan seandainya ada agen yang sedemikian cerobohnya, hahahaha pasti sepertinya gak ada yang bisa dilakukan agen ini. Tapi bagi anda yang tahu cerita filmnya, anda pasti juga tahu endingnya. Agen yang dianggap ceroboh, sepele, tidak berkemampuan, tidak berpotensi ini tetap berhasil menjadi penyelamat negaranya. Terlalu muluk-muluk bukan? Yah, itu cuma film sih, tapi menurut anda pernahkah ada di realita kehidupan kita? Saya rasa jawaban kita semuanya relatif.
Masing-masing kita diberi kemampuan berbeda untuk menangani masalah yang berbeda pula, tapi masalahnya terkadang terletak pada niatan kita dalam menangani masalah. Lucunya, setiap manusia tidak mungkin tidak ada yang luput dari masalah. Johnny English dalam filmnya digambarkan sosok yang menangani masalah dengan lelucon-leluconnya, sebab itu ia diremehkan oleh lawan-lawannya. Tapi terbukti ampuh caranya untuk mengelabui lawannya yang menganggapnya sepele. Ia berhasil menyelamatkan negaranya, tapi sekali lagi itu hanya film. 

Bagaimana dengan keadaan kita yang sebenarnya? Kalau mau ditanya, siapa sebenarnya lawan kita? Banyak orang akan menjawab, lawan kita adalah masalah yang selalu datang tanpa diundang, SALAH BESAR!!! Lawan kita itu justru keinginan hati kita sendiri, saat kita ingin keluar dari masalah, apa yang pertama kali terlintas dipikiran kita? Minta bantuan sama orang? Oh come on! Jangan cengeng, orang lain tidak akan bisa menolong maksimal jika kita sendiri saja tidak bisa menolong diri kita. Keinginan hati, itu kata kuncinya. Jika dalam hati saja kita mengharapkan orang lain membantu kita dan menyelesaikan masalah kita, itu artinya kita sendiri yang tidak menginginkan masalah itu selesai, pikirkan perlahan dengan benar, apakah masalah kita sendiri akan bisa terselesaikan dengan tangan orang lain yang tidak mengerti seluk beluk masalah kita? Bukan berarti kita tidak butuh orang lain, kita tetap butuh orang lain untuk menopang dan menyemangati kita, tapi bukan menyelesaikan masalah kita. Anehnya hidup kita adalah, kita sendiri yang meremehkan diri kita. Kita punya kemampuan maksimal jika kita menggunakannya.
Johnny English juga mengajarkan saya, jika kita mau bergerak menerobos masalah kita, akan ada orang-orang yang bersedia menolong kita. Banyak orang yang tidak berani mengemukakan masalahnya, takut orang lain memperlakukan mereka dengan seenaknya, dimanfaatkan ketika lemah, dsb. Tapi jika kita selalu berfikir positif, apa yang terjadi kepada kita juga adalah kejadian yang positif.
Berjalanlah dengan langkah yang benar ketika kita ingin melalui jalan sempit, jika salah kita meletakkan telapak kaki kita, maka kita akan jatuh dan tidak berdaya. Artinya, pilih cara yang tepat untuk mengatasi masalah kita, dan orang yang tepat untuk menyelesaikan masalah kita adalah diri kita dan tentunya dengan kemampuan Tuhan, itu tidak bisa disangkal lagi, maka segala masalah yang terlihat seperti jalanan sempit yang tidak bisa dilalui, tetap akan bisa dilewati dengan cara yang unik.


NB: Punya problem boleh, yang tidak boleh adalah menolak problem itu. Karena dengan problemlah, kita bisa menjadi orang-orang yang melangkah maju tidak hanya diam ditempat, karena istilahnya itu udah keenakan :) Bersyukur saja ya kalau hari ini punya masalah, atasilah dengan hati yang lapang dan ingat Tuhan, itu udah pasti... Cia you!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah inspirasi saya !!!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►